Jumat, 12 September 2014

Sepuluh Obyek Wisata Yang Menakjubkan di Lombok

1. Pantai Kuta

Pantai Kuta berlokasi di Desa Kuta, Pulau Lombok tengah sekota 56 km dari pusat kota Mataram. Keindahannya yang mengantongi ciri khas membuat pantai tersebut yaitu kunjungan berlibur wajib terkenal pada pulau Pulau Lombok. Memetik sebutan yang serupa serta pantai Kuta yang ada dalam Bali akan tetapi pantai tersebut jauh lebih bersih dan tenang. Serta pasirnya yang putih pucat (mirip merica), airnya perpaduan gradasi biru dengan hijau. Sekeliling pantai diapit menurut bukit hijau yang spektakuler melengkapi keindahan pantai ini. Sangat banyak tourist yang melaksanakan snorkling di pantai Kuta untuk memperhatikan keindahan bawah lautnya. Disini Kita serta sukses memperhatikan perayaan ritual budaya Bau Nyale yang dimainkan diantara bulan Februari hingga Maret.

2. Pantai Senggigi

Kamu tidak akan kesulitan menemukan Pantai Senggigi. Pantai itu cuma berjarak 6 km pada utara Mataram dan menjadi destinasi bertamasya juga perlengkapan pasti lengkap di Pulau Lombok. Pantai Senggigi meraih keindahan alam yang mempesona ketika matahari terbit serta terbenam.

Pohon kelapa yang bergoyang di bibir pantai menambah indahnya suasana destinasi yang terletak di Jl. Raya Sengigi tersebut. Ombaknya yang cukup santai amat cocok demi seluruh penyelam pemula yang ingin menjajal kekuatan. Pasir dalam pantai Senggigi ialah perpaduan antara pasir putih juga hitam. Unik dengan selalu layak demi dikunjungi.

3. Pantai di Pulau gili Trawangan

Siapa yang tidak kenal Pulau gili Trawangan. Pulau yang disebut-sebut pasti eksotis di Pulau Lombok tersebut memang mengantongi pantai yang amat mengundang decak kagum. Kondisi sunset dengan sunrise-nya diharuskan Anda abadikan. Snorkling juga diving merupakan dua kegiatan yang tidak mungkin tidak Kita lakukan disana.

Keindahan bawah lautnya menyenangkan siapapun demi asal dengan menyelam. Panasnya lagi, lokasi berwisata tersebut bebas dari pedagang asongan dengan kendaraan bermotor akhirnya alamnya tetap sangat terjaga. Pulau yang letaknya dalam sebelah barat laut pulau Lombok tersebut memang menjanjikan keindahan pantai yang selalu sayang jika Kamu lewatkan.

4. Pantai Gerupuk

Surfer sejati wajib dari menuju Pantai Gerupuk dalam Pulau Lombok Tengah. Ya, Pantai ini menyajikan lima spot surfing dari level pemula setelah advance. Ombak pantai ini bermutu regional classic yakni ombak yang bisa dinikmati para level surfer.

Pada bulan Oktober sesudah April, ketinggian ombak mencapai 4-6 kaki. Dalam masa-masa inilah pengunjung dari Jepang akan berbondong-bondong untuk menjajal kemampuannya. Kepada para pemula, Pantai Gerupuk tetap layak demi dikunjungi dikarenakan pantai ini membuka guide yang akan memberikan kursus singkat buat Kita. Menyenangan tak?

5. Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak mungkin destinasi yang bukan sangat banyak diketahui maksimal oleh turis domestik ataupun asing. Namun tidak berarti pantai ini bukan mempertontonkan keindahan alam. Ada di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya, pantai tersebut benar-benar surga pada Pulau Lombok Tengah.

Suasananya nyaris seperti privat island. Gugusan bukit hijau kontras juga pasir putih dan birunya laut. Kita juga sukses menikmati keindahan Selong Belanak sambil makan ikan bakar hasil tangkapan warga sekota.

6. Pantai Mawun

Untuk para peselancar profesional, ombak pantai Mawun layak dicoba. Tak hanya itu, gila diving juga snorkling juga dapat coba kelihaiannya sambil mengagumi keindahan bawah lautnya.

Nah, untuk yang gemar fotografi, Kita sukses naik ke bukit yang mengapit Mawun dengan peroleh view menyenangkan sekaligus pemandangan garis pantai yang berkelok-kelok. Terletak di Desa Tumpak, Kecamatan Punjut, pantai Mawun tak begitu ramai, selalu cocok untuk Kita yang bukan senang suasana hiruk pikuk.

7. Pantai Tanjung A’an

Mau membicarakan pasir juga teskstur mirip merica? Nikmatilah menuju Pantai Tanjung A’an. Bersebelahan dan pantai Kuta dalam Pulau Lombok Tengah, Tanjung A’an berulang dimaksud serta “Pantai Pasir Merica”. Cobalah berjalan-jalan tanpa memakai alas kaki, Kamu bakal terasa seperti ada pijitan halus yang menggelitik saraf anda. Pantai tersebut juga selalu selalu bersih dari sampah kecuali daun yang berguguran di tepian.

Belum lagi wisatawan yang jumlahnya tetap sedikit akan membuat Anda lebih leluasa tampil dengan menikmati keindahan panoramanya. Tanjung A’an sungguh bukan layak demi dilewatkan.

8. Pantai Tanjung Ringgit

Jangan sempat simpan kamera Anda sepanjang mendatangi pantai Tanjung Ringgit. Tempatnya memang terdengar kurang top tetapi keindahannya sukar demi diingkari. Pemandangan sunrise Tanjung Ringgit yaitu daya tarik nomor satu.

Raihlah pagi-pagi benar, Kita bakal memperhatikan matahari terbit naik perlahan dari Pulau Sumbawa. Panorama pantai Tanjung Ringgit yang terletak pada Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur tersebut sangat unik sebab pantainya berada pada ceruk yang dikelliling bukit. Seumpamanya Kamu turun kebawah, kita bakal membicarakan hamparan pasir putih dengan air laut yang kebiruan.

9. Pantai Bangko Bangko

Selamat dari seluruh pemancing mania. Ya, itulah greeting yang jitu untuk menyapa wisatawan yang berkunjung ke Bangko Bangko. Pantai yang letaknya di Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong, Pulau Lombok Barat ini mengadakan spot-spot yang sering dikunjungi seluruh pemancing. Berlayarlah serta siapkan alat pancing Kita, bukan lama kemudian rasakan sambaran ikan tuna berukuran besar.

Tidak itu saja, ombak Bangko Bangko yang panjang dan sambung-menyambung ideal untuk seluruh peselancar. Nah, masukkan segera pantai Bangko Bangko ke pada list destinasi Kamu ya!

10. Pantai Segar

Pantai Segar adalah pantai yang ada sebelah timur Pantai Kuta, Pulau Lombok Tengah. Mirip namanya, pantai tersebut memang menyegarkan mata serta hati. Betapa bukan, suasananya tak terlalu ramai, air lautnya tetap jernih hingga kita tak butuh snorkling untuk melihat ikan juga keindahan bawah laut lainnya.

View pantai Segar dengan memesona kalau dilihat dari bertemu bukit yang ada pada sekelilingnya. Dari titik ini Kamu mampu melongok juga tambah deburan ombak ketika air laut sedang pasang. Kepada seluruh surfer, ombak pantai Segar selalu layak untuk coba ditaklukkan.

1 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB

    BalasHapus