Kamis, 11 September 2014

Obyek Wisata Lombok Yang Harus Anda Kunjungi

Registrasi objek tamasya dalam Lombok atau lokasi berwisata menggoda dan unik yang ada dalam pulau Pulau Lombok. Peroleh informasi lengkap mengenai pariwisata yang harus dikunjungi di kabupaten Pulau Lombok Timur (Lotim), Lombok Tengah (Loteng), Pulau Lombok Barat (Lobar), Pulau Lombok Utara dengan di Kota Mataram.

Pulau Lombok adalah sesuatu pulau pada kepulauan Sunda Kecil atau Nusa Tenggara yang terpisahkan oleh Selat Lombok dari Bali pada sebelat barat dan Selat Alas dalam sebelah timur dari Sumbawa. Pulau itu lebih kurang berbentuk bulat dengan mirip “ekor” dalam bagian barat daya yang panjangnya lebih kurang 70 km. Luas pulau itu mencapai lima.435 km², menempatkannya dalam peringkat 108 dari mendaftar pulau berpatokan pada luasnya pada global. Kota utama dalam pulau ini adalah Kota Mataram.

Adapun tempat-tempat atau objek berwisata di Pulau Lombok yang mesti kita kunjungi saat berlibur ke pulau lombok, diantaranya :

satu. Pantai Senggigi, ialah lokasi pariwisata yang populer dalam Lombok. Letaknya dalam sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi sungguh bukan sebesar Pantai Kuta pada Bali, tapi seketika kamu berada dalam sini bakal merasa seperti ada dalam Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya selalu asri, pemandangan bawah lautnya selalu mengundang decak kagum, dan pengunjung sukses melakukan snorkling sepuasnya sebab ombaknya tak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah pada tengah. Ada begitu juga hotel-hotel dan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

dua. Pulau gili Trawangan, Pulau gili Air dan Gili Meno. Gili Trawangan ialah yang terbaik dari ketiga pulau sampingan atau gili yang terdapat dalam sebelah barat laut Pulau Lombok. Trawangan juga satu-satunya pulau gili yang ketinggiannya dalam atas permukaan laut cukup signifikan. Trawangan mempunyai perlengkapan untuk wisatawan yang pasti beragam; kedai “Tîr na Nôg” mengklaim kalau Trawangan yaitu pulau terkecil pada global yang berada bar Irlandia-nya. Sesi sangat padat penduduk sebagai sebelah timur pulau tersebut.

Trawangan miliki nuansa “pesta” makin daripada Gili Meno dengan Pulau gili Air, dikarenakan banyaknya pesta sepanjang malam yang setiap malamnya dirotasi acaranya tapi beraneka tempat keramaian. Di Gili Trawangan (demikian serta pada dua gili selanjutnya), tak terdapat kendaraan bermotor, dikarenakan tak diizinkan oleh peraturan lokal. Sarana transportasi yang lazim merupakan sepeda (disewakan tapi publik setempat untuk seluruh pengunjung) serta cidomo, kereta kuda sederhana yang umum berhadapan pada Lombok. Demi bepergian ke serta dari ketiga gili ini, penduduk biasanya menggunakan kapal bermotor juga speedboat.

tiga. Taman Nasional Gunung Rinjani, yaitu gunung favorit bagi pendaki Indonesia dikarenakan keindahan pemandangannya, terdapat dan sesuatu danau kecil bernama Segara Anak. Gunung Rinjani merupakan gunung berapi kedua tertinggi dalam Indonesia juga ketinggian tiga.726 m dpl.

4. Pantai Kuta, Lombok. Pantai dengan pasir berwarna putih itu terletak sesuatu desa bernama Desa Kuta. Desa Kuta mulai jadi tempat prioritas berwisata yang menggoda dalam Indonesia mulai didirikannya sangat banyak hotel-hotel terupdate. Selain keindahan alam yang dapat dinikmati pada desa tersebut, seorang kali pada setahun diadakan upacara Sasak pada desa tersebut. Itu yaitu upacara Bau Nyale. Pada upacara ini segala pelaut menggilai cacing Nyale pada laut.

5. Taman Narmada, letaknya pada kota Narmada, 10 kilometer sebelah timur Mataram. Taman Narmada adalah suatu taman yang dulunya dipakai sebagai tempat peristirahatan dengan permandian keluarga raja (Sewaktu masih masa-masa kerajaan pada Mataram). Pada taman itu terdapat kolam renang dengan sebuah Pura Hindu. Lokasi ini dan memetik mata air awet muda, yang dipercaya bakal memberi umur panjang menurut siapa yang meminum air dari mata air itu.

enam. Hutan Monyet Pusuk. Pusuk yang berarti puncak, bagian kawasan Hutan Rinjani, Pulau Lombok, ialah tempat persinggahan bagi turis, bagus asing maupun domestik, ke bermacam obyek bertamasya dalam Pulau Lombok Barat sesi utara, seperti Pulau gili Air, Pulau gili Meno, serta Gili Terawangan, Kecamatan Pemenang.

tujuh. Air Terjun Sendanggile, Desa Senaru, Kecamatan Bayan, yaitu gerbang pendakian Gunung Rinjani (tiga.726 meter). Pada Pusuk terdapat ratusan ekor monyet yang tetap setia menanti dipinggir cara demi diberikan makan tapi pengendara yang selanjutnya lalang melintas dijalan yang berkelok-kelok. Alternatif di pusuk sungguh kelihatan seperti kawasan puncak yang menyajikan sensasi yang berbeda untuk pengendara maupun turis asing. Hutan lindung yang rimbun dan suara alam mengiringi monyet yang berjejer pada pinggir jalan. Pantas seumpama dimaksud Pusuk Pass. Jangan lupa mendapatkan pisang seumpama berkujung ke Pusuk.

delapan. Gili Sundak, terletak pada sesi selatan Kabupaten Lombok Barat, tepatnya dekat Pelabuhan Lembar. Gili tersebut adalah lokasi wisata yang mengamati terjamah keaslian alamnya tapi kendaraan bermotor ataupun cidomo. Gili Sundak masih berada dalam gugusan gili kalangan selatan berjajar, juga Gili Nangu dengan Gili Tangkong.

9. Sire Beach. Taman laut serta exotic coral juga ikan yang berenang kian bergabung. Berlokasi 36 km dengan kendaraan dari kota Mataram.

sepuluh. Batu Bolong. Terdapat pura diatas batu karang yang menjorok menuju laut, serta seumpamanya cuaca cerah sukses memperhatikan gunung Agung dalam pulau Bali, dan baik untuk melongok pemandangan ketika sunset. Pemandangan disini hebat hanya sekali, air laut menerobos lewati sela-sela batu karang yang berlubang, menimbulkan bunyi gemerosak.

11. Lembah Hijau, terletak pada Desa Ijobalit kecamatan Labuhan Haji sekota tujuh km arah Timur kota Selong, Pulau Lombok Timur. Pada Lembah hijau itu terdapat beberapa berugak yang adalah tempat demi bersantai menggunakan kehijauan alam yang mempesona memukau menyejukkan hati. Merupakan tempat yang romantis demi berlibur bersama si pujaan hati.

12. Mataram, ialah ibu kota Pulau Lombok juga merupakan kota terhebat. Di kota itu
terdapat Istana Air Mayura, Pura Meru, juga Museum Negeri Nusa Tenggara
Barat. Pada sesi utara terdapat pasaran Sesaot dengan pusat kerajinan
tanah liat dalam Banyumulek.

Yukkk buruan kunjungi obyek wisata diatas, dan jangan lupa untuk menghubungi Lombok Tour Plus yah untuk akomodasi di Lombok dengan harga hemat dan bersahabat namun pelayanan yang memuaskan, dan hubungi di nomer 62 8573 985 3977/62 8523 746 2788 atau bisa juga add pin bb nya di 26676D76/2A6D01DE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar