Jumat, 12 September 2014

Obyek Wisata Lombok Yang Mengesankan

Beberapa Obyek Wisata di Lombok Yang Mengesankan Wisatawan :

Gili NANGGU - PULAU PRIBADI
Pulau gili Nanggu menawarkan keindahan taman bawah laut serta beraneka bermacam biota laut yang dapat anda peroleh di Pulau Pribadi itu, hanya segala meter saja dari pantai kamu telah bisa menemukan ikan hias yang siap mengelilingi kamu pada ketika mandi dan berenang di Pulau Ini. Pulau ini selalu mudah dijangkau baik juga kendaraan pribadi maupun taxi, dari Lembar serta menggunakan boat, perjalanan sukses ditempuh sekota 45 menit sedangkan pelabuhan alternative ke kesana melewati pelabuhan Tawun, dari sini dan boat perjalanannya tetangga 25 menit.

Gili TRAWANGAN,Gili MENO Dengan Pulau gili AIR
Pulau gili Air, Gili Meno juga Pulau gili Trawangan. Pulau kahyangan di utara Pulau Lombok, dikelilingi taman laut. Disini sangat banyak orang diving maupun surfing. Dalam pulau tersebut sudah dominan hotel dan losmen, akhirnya mampu menginap disini, pantainya tetap asli. Untuk mencapai lokasi itu mampu memakai kapal motor

PURA LINGSAR
Pura Lingsar yang terletak pada Desa Lingsar, Kecamatan Narmada, Kabupaten Pulau Lombok Barat. Berjarak sekitar 9,lima km dari Kota Mataram atau kira-kira 7 Km dari Cakranegara. Pura ternama dengan tertua dalam Lombok ini dibangun dalam 1714 menurut Raja Anak Agung Ketut Karangasem. Konon nama lingsar datang dari bahasa Sansekerta, ling berarti “sabda” juga sar bermakna “sah”" atau “jelas”.
Pura Lingsar berada kaitan erat serta sejarah menjamu ekspedisi Anglurah Ketut Karangasem dalam 1692 Masehi. Ketika sosok anglurah bersemadi dalam Pura Panggung, Lombok Barat, ia mendapat petunjuk gaib guna menggilai sesuatu mata air yang bernama atis toya hengsar menuju arah Timur laut dari tempat itu. Jikalau Kamu dari habis November atau ketika Desember, di Desa Lingsar dimainkan Perang Topat yang diadakan tapi umat Hindu dan Islam yaitu tanda terimakasih bagi Tuhan YME menghadapi berkah yang diberikan sepanjang setahun. Dalam aktivitas budaya tahunan ini publik saling melempar ketupat satu sebanding lain mulai pukul 16.30 sore saat bunga waru rontok dari rantingnya. Andai berada upacara keagamaan di pura ini, rakyat yang berbeda agama turun membantu. Dan demikian Pura Lingsar tidak sekadar tempat beribadah sekaligus obyek wisata sekaligus bukti nyata datangnya toleransi sejati antaragama mulai lama dalam Pulau Lombok.

SURANADI
Suranadi. Pada sini berada hotel lengkap juga kolam renang air hangat dengan lapangan tenis lapangan. Dengan ada pura Hindu tertua, berlokasi 17 km seumpamanya naik kendaraan dari kota Mataram.

1 komentar:

  1. SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB

    BalasHapus