Kamis, 18 September 2014

Pantai Kuta Lombok Yang Mempesona

Mendengar Pantai Kuta, paling seluruh orang langsung membayangkan keindahan Pulau Dewata Bali. Memang pantai tersebut cukup ternama pada daerah Bali, tetapi apalagi tak cuma Bali saja yang memperoleh Pantai tersebut. Adapun Pantai yang disebut kali ini ialah pantai yang lokasinya ada dalam sebelah selatan Pulau Lombok. Tak dominan orang yang kenal, kalau Lombok dan mempunyai Pantai bernama Kuta yang keindahan panorama pantai kuta lombok itu tidak kalah dan Kuta yang berada dalam Bali.
http://lamagyedesmots.blogspot.com/p/wisata-lombok-yang-menarik.html


Berbeda dengan Kuta Bali, Kuta Lombok ini dikelilingi perbukitan yang asri, pasirnya berwarna putih layaknya tepung, dan masih sepi pengunjung, terutama seumpama selain hari libur. Letak Pantai Kuta itu berada pada Desa Kuta yang berada disekitar Bandara dunia Pulau Lombok. Serta keindahan pantainya itu, banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi pantai tersebut saat hari libur tiba. Bahkan pemerintah maupun pemilik modal membangun berbagai hotel demi melengkapi fasilitas bertamasya di pantai tersebut.


Adapun hotel sangat dekat juga pantai ini ialah Hotel Novotel pantai kuta lombok yang letaknya lebih kurang 1 km dari bibir pantai. Hotel ini adalah satu-satunya hotel berbintang yang sangat dekat dan area pantai. Bahkan hotel itu mengadakan berbagai perlengkapan rekreasi yang dikhususkan untuk bermain di pantai, seperti jet ski, banana boat serta dan speed boat. Pengunjung dapat menyewa segala fasilitas ini untuk memanfaatkan pertandingan air.


Menurut pelancong yang menginap pada daerah Senggigi, bisa melakukan perjalanan ke pantai ini sekota 1 jam, atau wajib lama satu,lima jam saja dengan melewati Mataram. Saat tiba di Pantai tersebut, kita bakal disuguhi juga pemandangan yang selalu menawan, juga hamparan pasir putih yang ada disepanjang pantai. Air lautnya pun berwarna jernih kebiruan, tampak cukup menyilaukan jika anda mengunjungi pantai itu di siang hari. Tetapi, batu karang disekitar area pantai kuta serta bisa menjadi penghalang silaunya pantulan air yang terlihat bergelombang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar